Kades Pulau Aro Tabir Ulu Dilantik Lawan Politik Harus Dirangkul

| Editor: Muhammad Asrori
Kades Pulau Aro Tabir Ulu Dilantik Lawan Politik Harus Dirangkul

KABAR18.COM - Kepala Desa terpilih, M Adi, dilantik Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya, menjadi Kades Pulau Aro Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin, di ruang pola utama kantor Bupati Merangin, Senin (29/8/2022).

Proses pelantikan dihadiri Sekda Merangin Fajarman, Asisten I Setda Merangin H Abd Gani, Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Merangin H Abdullah Gemuk dan kepala organisasi perangkat daerah di jajaran Pemkab Merangin.

"Alhamdulillah Kades Pulau Aro sudah kita lantik, semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik dan siap melayani masyarakat kapan saja," ujar Wabup dibenarkan Sekda dan Asisten I Setda Merangin.

Pada dasarnya lanjut wabup, pemimpin berpegang teguh kepada masyarakat. Untuk itu, seorang kades yang notabene pimpinan tertinggi di desa, harus mengedepankan kepentingan masyarakat.

Seorang Kades bukan penguasa desa, tapi pelayan masyarakat desa. Dia harus bisa menjadi pengayom, suri tauladan bagi warganya. Untuk itu, berprilakulah sebagai panutan masyarakat, kata Wabup.

Setelah dilantik tegas Wabup, seorang kades telah menjadi Pamong Praja yang filosofinya harus dapat ngemong masyarakat dalam membangun desa dan muaranya adalah kehidupan masyarakat sejahtera.

Pada bagian akhir pesan wabup, M Adi selaku Kades terpilih, agar merangkul calon kades yang tidak terpilih, termasuk bersama-sama tim suksesnya.

“Datangi lawan politik itu ke rumahnya, rangkul dan ajak mereka bersama timnya bersama-sama membangun desa," harap Wabup. | JEF

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Kabar Lainnya

Kabar Lainnya